Cara Menurunkan Berat Badan di Bulan Puasa

Posted on by Devi

Cara Menurunkan Berat Badan di Bulan PuasaCara Menurunkan Berat Badan di Bulan Puasa – Bulan Puasa adalah bulan yang suci. Kita sebagai umat muslim tidak hanya diharuskan menahan dahaga dan lapar tetapi kita juga harus menahan amarah agar pahala puasa tidak berkurang. Berbicara tentang menahan dahaga dan lapar, sebagai orang yang memiliki badan gemuk ingin sekali memiliki bentuk tubuh yang lebih langsing selama ataupun setelah bulan puasa. Hal ini dikarenakan mereka sedang berpuasa yang artinya bisa mengurangi porsi makan.

Cara menurunkan berat badan di bulan puasa dengan mengurangi porsi makan sudah bisa dikatakan pilihan yang tepat. Tetapi, selama bulan puasa asupan makanan yang kita makan haruslah yang bergizi dan tidak berlebihan. Jika kita mengurangi porsi makanan berat setelah buka puasa, tetapi melanjutkan makan makanan ringan setengah tarawih hal itu akan menjadi kegiatan penurunan berat badan yang sia-sia. Jadi, kita harus mengetahui tips menurunkan berat badan selama puasa agar tidak melebihi batas.

Beberapa tips menurunkan berat badan selana bulan puasa adalah sebagai berikut.

  1. Jangan terlalu sering meminum minuman manis selagi sahur dan setelah berbuka puasa

Sahur dan berbuka puasa adalah saat yang penting untuk menambah energi sebelum dan sesudah berpuasa. Biasanya, kita selalu meminum teh manis hangat setelah imsak untuk membuat badan lebih bertenaga dalam berpuasa. Meminum teh manis hangat memang baik untuk menambah tenaga, tetapi janganlah minum terlalu berlebihan. Teh manis ataupun apapun yang manis jika diminum menjelang sahur akan membuat kita lebih cepat haus karena kandungan gula yang terasa di lidah akan habis untuk beberapa saat kemudian.

Jika ingin meminum teh manis, minumlah sedikit dan akhiri dengan meminum air putih. Hal ini akan menghilangkan rasa manis dan tetap membuat energi kita tersimpan. Madu juga bisa diminum sebelum dan setelah buka puasa tetapi minumlah madu setelah itu akhiri juga dengan air putih. Jika niat sahur kita hanya untuk meminum teh manis, madu ataupun kurma saja jangan lupa akhiri lagi dengan meminum air putih untuk penetralisir.

  1. Kurangi porsi makan yang benar

Untuk menurunkan berat badan selagi bulan puasa memang katanya terlihat mudah. Tetapi, jika kenyataannya kita makan dengan menu yang salah walau porsi sedikit, itu tidak akan berefek pada pengurangan berat badan. Malah, hal ini akan memicu penambahan berat badan. Mengurangi porsi makanan yang benar bisa dilakukan dengan hanya memakan nasi, sayur dan lauk yang tepat. Jika setelah mengurangi porsi makan tetapi setelah tarawih kita tetap jajan gorengan, bakso ataupun makanan menganduk lemak hal ini tidak akan menjadikan badan kita kurus.

  1. Meminum kopi hijau

Kopi hijau seperti Green Coffee Grinderslim bisa membuat tubuh kita langsing dan sehat selama bulan puasa. Kopi hijau ini terbuat dari bahan herbal alami dan cocok juga aman dikonsumsi selama bulan puasa. Setelah makan dengan porsi sedikit, sebelum imsak kita bisa meminum kopi hijau ini dan jangan lupa diakhiri dengan minum air putih untuk penetral.

Setelah berbuka puasa, Green Coffee Grinderslim ini juga bisa diminum setelah meminum air putih ataupun makan berat. Jangan mencoba meminum kopi hijau langsung setelahberbuka puasa karena perut yang sudah berpuasa akan terasa kaget dan bisa terjadi sakit perut. Jika tidak ingin meminumnya sesaat setelah berbuka puasa, kita bisa meminumnya setelah tarawih ketika tubuh sudah mencerna sebagian makanan beberapa jam yang lalu. Selamat berusaha.

Devi
Hai perkenalkan nama saya devi, jika kamu punya masalah berat badan dan pengen dapet solusinya dengan Green Coffee GRINDERSLIM silahkan konsultasikan dengan devi ya…

Langsung invite PIN BB : DA97C806 atau Whatshapp : 08119990137