Cara Menurunkan Berat Badan Ibu Menyusui Selain Mengurus Anak

Cara Menurunkan Berat Badan Ibu Menyusui Selain Mengurus Anak-Masalah bentuk tubuh dan berat badan adalah masalah yang paling dikhawatirkan oleh kaum hawa. Terlebih saat mengalami masa setelah melahirkan dan menyusui. Biasanya tubuh menjadi lebih besar daripada sebelum melahirkan. Masa kehamilan dan perubahan hormon perlahan mengubah struktur dan bentuk tubuh. Jika ukuran lingkar pinggang semakin besar maka pertanda Anda harus segera memperhatikan asupan makanan jika ingin berangsur menjadi ideal kembali. Anda bisa menambahkan minuman Green Coffee Grinderslim di sela-sela aktivitas sehari-hari. Kopi hijau ini aman bagi siapa saja termasuk ibu menyusui.

Program diet yang harus dijalani seorang ibu menyusui harus dikonsultasikan pada ahli gizi, dokter, atau bidan yang biasa Anda temui. Setiap ibu memiliki problem yang berbeda dengan tubuhnya terutama saat masa menyusui. Kebutuhan kalori ibu menyusui menjadi pertimbangan dalam program diet untuk menurunkan berat badan. Biasanya ibu menyusui butuh 500 kalori lebih banyak dibandingkan dengan orang yang tidak sedang menyusui. Jika terlalu ketat membatasi asupan makanan yang masuk ke tubuh, dikhawatirkan gizi sang bayi akan berkurang.

 

Hal-hal yang dianjurkan dalam pola makan sehat untuk ibu menyusui, antara lain:

  • Asupan karbohidrat justru harus cukup banyak. Lebih baik lagi jika sesekali mengonsumsi beras merah agar air susu ibu yang dihasilkan lebih banyak mengandung vitamin.
  • Protein yang dibutuhkan ibu menyusui juga harus tinggi. Protein bisa diperoleh dari susu rendah lemak, telur, yogurt, ikan salmon, daging tanpa lemak, dan jus.
  • Konsumsi gandum atau sereal juga sangat baik untuk produksi ASI karena kandungan asam folat dari makanan tersebut penting bagi bayi.
  • Perbanyak juga konsumsi sayuran hijau agar kebutuhan Vitamin C, A, zat besi, dan kalsium tetap terpenuhi baik bagi si ibu dan bayi. Jika asupan vitamin dan zat besi kurang, maka dampak bagi tubuh akan buruk. Tubuh mudah lelah dan si bayi kekurangan zat besi penyebab masalah perkembangan.

 

Sebanyak 4 hal yang paling penting dalam asupan jumlah kalori bagi diet ibu menyusui adalah berat badan metabolisme tubuh, intensitas olahraga, seberapa sering bayi menyusui. Jika diet sehat konsisten dijalani maka dalam waktu setahun berat badan berangsur turun. Penurunan angka 0,5-1 kg per minggu saja sudah baik bagi ibu menyusui karena penurunan berat badan secara drastis dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh juga bayi yang sedang ia susui.

 

Umumnya, banyak orang berpendapat  bahwa ibu menyusui tidak perlu diet dan boleh makan apa saja. Itu pendapat yang sedikit salah karena dengan diet, ibu menyusui bisa memilah mana makanan yang lebih sehat bagi dirinya dan si bayi. Yang terutama adalah menghindari junk food selama masa menyusui akan lebih baik.

 

Minuman kopi juga masih diperbolehkan bagi ibu menyusui dengan batas maksimal 3 cangkir sehari. Anda bisa memilih Green Coffee Grinderslim yang sangat aman bagi tubuh. Kopi hijau ini zat antioksidannya sangat baik bagi sistem pencernaan tubuh. Zat alami lainnya bahkan akan membantu proses pembakaran lemak lebih banyak. Energi lebih akan Anda dapatkan dari kopi hijau ini. Jika mengonsumsi secara rutin maka khasiatnya akan Anda rasakan sendiri.

 

Dambaan memiliki tubuh ideal seperti saat sebelum menikah dulu akan terwujud dengan pola makan sehat, berolahraga rutin, berpikir positif, dan meminum kopi hijau sebagai pelengkap.

Halo saya Devi siap membantu kamu jika punya masalah berat badan, devi pandu sampai sukses turun BB dalam 14 hari saja, Penasaran?? yuk chat devi aja ke WA 08119990137 Pin BB DA97C806
About Devi 501 Articles
Halo saya Devi siap membantu kamu jika punya masalah berat badan, devi pandu sampai sukses turun BB dalam 14 hari saja, Penasaran?? yuk chat devi aja ke WA 08119990137 Pin BB DA97C806

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*