Mengenal lebih dalam tentang Green Coffee

Mengenal lebih dalam tentang Green Coffee – Pelangsing dalam bentuk kopi kini semakin popular, jika umumnya digunakan karena cepat membuat seseorang fokus dan berenergi  cepat, maka kandungan tertentu yang terkandung dalam kopi juga dapat menurunkan berat badan terutama ketika dikonsumsi dalam bentuk biji kopi mentah yang belum dipanggang atau yang dikenal sebagai Green Coffee.

Mengenal lebih dalam tentang Green Coffee

Menurunkan berat badan dengan kopi hijau

Menurunkan berat badan dengan kopi hijau memang berkaitkan erat pada jenis antioksidan yang diterkandung dalam kopi yang dikenal sebagai asam klorogenat, atau CGA (chlorogenic acid). CGA telah diakui mampu menghambat penyerapan glukosa dalam usus kecil dan melepasan glukosa dari hati yang kemudian dilepaskan dalam darah. Efek ini mengurangi tingkat gula dalam aliran darah seseorang sehingga tubuh mengandalkan sel-sel lemak sebagai energi daripada karbohidrat yang akhirnya menyebabkan hilangnya lemak di dalam tubuh.

Asam klorogenat yang terkandung dalam kopi

CGA terkadung dalam jumlah banyak dalam kopi hijau dan untuk mendapatkan CGA dalam tingkat yang lebih rendah maka kopi harus dipanggang. Sebuah laporan dari University of California mengungkapkan bahwa biji kopi hijau yang berasal dari manapun mengandung 34.4 – 41.6 mg/g CGA. Kemudian dengan memanggang biji kopi hijau di suhu 230 derajat celcius selama 12 menit mengurangi kandungan CGA hampir setengahnya, sedangkan  memanggangnya pada suhu 250 derajat celcius selama 21 menit menghilangkan semua CGA. Rata-rata kandungan CGA pada kopi yang sudah dipanggang berkisar antara 2.-7 miligram/gram CGA.

Studi tentang kopi hijau

Beberapa penelitian mengkonfirmasikan menurunnya berat seseorang setelah mengonsumsi kopi hijau, termasuk studi 2007 yang diterbitkan dalam The Journal of International Medical Research. Penelitian difokuskan pada produk kopi yang terdiri dari 2000 mg Arabica dan kopi robusta  panggang instan, 200 miligram ekstrak kopi hijau dan 90 – 100 miligram CGA. Partisipan penelitian meminum lima gelas produk kopi yang setara dengan 11 gr kopi setiap harinya selama 12 minggu. Pada minggu kedua belas, kelompok partisipam yang meminum Kopi Hijau rata-rata kehilangan 5.4 pound dan 3,6 persen lemak tubuh. Sebagai perbandingan, kelompok kopi hitam kehilangan total 1,7 pound dan 0,7 persen lemak tubuh.

Halo saya Devi siap membantu kamu jika punya masalah berat badan, devi pandu sampai sukses turun BB dalam 14 hari saja, Penasaran?? yuk chat devi aja ke WA 08119990137 Pin BB DA97C806
About Devi 501 Articles
Halo saya Devi siap membantu kamu jika punya masalah berat badan, devi pandu sampai sukses turun BB dalam 14 hari saja, Penasaran?? yuk chat devi aja ke WA 08119990137 Pin BB DA97C806

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*